Pembahasan Pengesahan Anggaran

APBD-P Rohil 2016 Sudah Bisa Disahkan

Dalam Sepekan, APBD-P Rohil 2016 Sudah Bisa Disahkan***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan TAPD optimis, pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016 di targetkan rampung sepekan ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Rohil , Abdul Kosim usai melaksanakan rapat pembahasan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016,Selasa-(8/11/16).

Rapat pembahasan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2016 ini sebelumnya telah dilakukan beberapa kali oleh pihak Ekskutif dan Legislatif.

"Hari ini ( Selasa- (8/11/16) Red) kita  kembali melakukan rapat  pembahasan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2016 dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). Hasil rapatnya bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD)  mengusulkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2016 sebesar  2,3 Terilyun yang sebelumnya angka yang di ajukan TAPD sebesar 2,5 Trilyun," Kata Abdul Kosim.

Abdul kosim mengungkapkan,  Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara, APBD Perubahan 2016 setelah kroschek dan melakukan rapat-rapat dan pembahasan kemarin bahwa ada asumsi pendapatan dari daerah rohil sendiri maka usulan TAPD dari 2,5 T menurun menjadi 2,3 T sehubungan dengan kondisi pendapatan daerah itu perlu disesuaikan,usulan TAPD 2,3 T itu  masih kita pelajari dan  dan perku melihat kondisi pendapatan keuangan yang ada itu," Ungkap Akos.

DPRD menegaskan kepada pihak Pemdakab rohil agar segera melaksanakan kegiatan- kegiatan sebelum berakhirnya tahun anggaran 2016 yang masih tersisa 50an hari lagi.

"Insya allah, setelah tahapan pembahasan APBD-P selesai, pengesahannya dalam sepekan sudah bisa disahka, Oleh karena itu perlu kerja sama seluruh pihak," Harapnya.

Ditempat yang sama, Plt. Setdakab rohil, H.Surya Arfan menjelaskan bahwa hasil rapat dengan Dewan, TAPD mengusulkan Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016 telah diusulkan sebesar 2,3 T.

"Hari ini kita Rapat dengan DPRD untuk mensepakati APBD P 2016, kita telah usulkan sebesar 2,3 T mudah-mudahan di setujui, " Kata Surya Arfan.

Ditanya jadwal pengesahan APBD P, Surya menargetkan dalam sepekan pengesahan APBD-P sudah bisa rampung. (Adv/Spy)***
TERKAIT