Paripurna Masa Reses Sidang Kedua

DPRD Riau Gelar Paripurna Masa Reses Sidang Kedua

Suasana sidang paripurna penyampaian reses masa sidang kedua anggota DPRD Riau di Gedung DPRD Riau, Senin (7/11)***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Hasil reses anggota dewan priode Mei-Agustus 2016 di Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, digelar dalam sebuah acara sidang paripurna di Gedung DPRD Riau, Senin (7/11).

Sidang dipimpin oleh pimpinan dewan, Noviwaldi Jusman didampingi Manahara Manurung. Sedangkan dari pihak pemerintah, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi dan unsur Forkompinda.

"Berdasarkan daftar hadir dari 65 anggota dewan hadir 45 orang. Dengan demikian sidang paripurna penyampaian laporan reses masa sidang kedua (Mei-Agustus) 2016, sudah kuorum," ujar pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman di depan puluhan anggota dewan dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Riau seraya mengetuk palu pertanda sidang dibuka.

Namun di saat Noviwaldy tengah menyampaikan beberapa hal, dua anggota dewan melakukan interupsi. Keduanya meminta agar penyampaian laporan hasil reses dilakukan dengan menyerahkan langsung ke pimpinan dewan oleh masing-masing fraksi kemudian diserahkan ke Gubernur melalui Sekdaprov.

Menanggapi hal itu, Noviwaldy meminta persetujuan seluruh anggota dewan.

"Apakah laporan hasil reses masa sidang kedua ini disampaikan melalui masing-masing fraksi ke pimpinan dewan," tanya Noviwaldy yang kemudian dijawab oleh semua anggota dewan yang hadir setuju.

Selanjutnya setelah masing-masing fraksi menyampaikan laporan ke pimpinan dewan, Noviwaldy berharap agar laporan hasil reses ini mendapat perhatian dari Pemprov Riau.

"Saya berharap hasil reses ini mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Riau," ujar Noviwaldy sebelum menutup sidang.

Menanggapi hal itu Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi berjanji akan meneruskan laporan reses anggota dewan tersebut ke Bappeda untuk selanjutnya dibahas bersama SKPD, ujarnya singkat. (Aw/Mtn)***
TERKAIT