Babinsa Ramil 01/Rengat Ingatkan Pelaja

Akan Pentingnya Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Babinsa Ramil 01/Rengat Ingatkan Pelajar Akan Pentingnya Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara***
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - Babinsa Koramil 01/Rengat Kopda Hasanuddin  melaksanakan tugas sebagai Irup disekolah SDN-030 Desa Rawa Banguna  Kec. Rengat  di wilayah binaan Koramil 01/Rengat Dim 0302/Inhu, (4/10/2016). 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap perkembangan dan pembinaan generasi muda sebagai tunas bangsa yang nantinya akan menjadi penerus dan bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa, sekaligus membentuk potensi pertahanan menjadi kekuatan pertahanan wilayah.

Dalam amanatnya Babinsa 01/Rengat mengingatkan dan mengajak seluruh pelajar/siswa akan pentingnya pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara , yang disambut sangat antusias oleh seluruh pelajar dan siswa termasuk kepala sekolah dan para majelis guru.

Dalam sambutannya kepala sekolah dan  para guru menyampaikan kepada babinsa kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini guna untuk mendukung program pendidikan yang lebih baik lagi dan juga untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme pada generasi muda.

Kegiatan menjadi Irup adalah sarana dan wadah sebagai sarana Komsos dan kontak Danramil dan Babinsa terhadap pembinaan generasi muda sehingga tercipta kedekatan dan ikatan silaturahmi baik dikalangan guru, generasi muda dan masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa Kopda Hasanuddin juga menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi kalian ada lah generasi-generasi penerus bangsa jadilah generasi yang bisa membawa bangsa ini kedepannya menjadi bangsa yang besar, terus berprestasi, terus semangat untuk belajar dan jangan bosan untuk belajar karena dengan belajar kalian bisa menjadi generasi muda harapan bangsa nantinya. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa di masing-masing desa binaannya.
TERKAIT