Tangkal Konflik Sosial Dan Intoleransi

Lintas Agama Pelalawan Gelar Deklarasi

Tokoh lintas agama di Pelalawan, gelar deklarasi kerukunan antar umat beragama***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM Harris bersama tokoh lintas agama menggelar deklarasi kerukunan antar umat beragama, Kamis (11/8/2016). Deklarasi guna mengantisipasi terjadinya konflik sosial dan intoleransi antar umat bergama.

Dengan beragamnya suku yang ada saat ini, Bupati Haris berharap di Kabupaten Pelalawan, Riau tidak terjadi konflik antar umat beragama.

Menurutnya, pemangku kepentingan diharapkan dapat mensosialisasikan pencegahan secara dini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap konflik sosial yang terjadi di Tanjung Balai Asahan menjadi contoh kita semua, semoga tidak terjadi di derah kita," harap Harris.

Apa lagi, sambungnya, Kabupaten Pelalawan mencerminkan nusantaranya Indonesia dengan beragam suku agama yang ada. "Mari kita saling menghargai," kata Harris, dalam sambutannya di Aula Teluk Meranti, Mapolres Pelalawan.

Sejumlah perwakilan agama mendeklerasikan diri dengan ditandainya pembubuhan tanda tangan, sebagai bentuk perdamaian di Kabupaten Pelalawan khususnya.(Rls)***   

TERKAIT