Keluhan Warga Siak Terkait Krisis Listrik

Syamsuar Temui Dirjen Kementerian ESDM

Bupati Syamsuar ditemani John Erizal saat bertemu dengan Dirjen Kementerian ESDM,(foto:humas siak)***   
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Aksi demo ribuan warga ke kantor PLN Rayon Siak minggu lalu akibat krisis listrik, langsung disikapi Bupati Siak H Syamsuar.

Kendati persoalan listrik bukanlah kewenangan pemerintah daerah, namun Syamsuar terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan mendasar di masyarakat ini.

"Masalah krisis listrik di Siak sudah saya sampaikan ke Bapak Agus Wibisono (Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM). Setelah menemui Pak Agus, sore tadi saya juga bertemu dengan Direktur Pengadaan PT PLN Persero, Supangkat Iwan Santoso," kata Syamsuar, Kamis (4/8/2016).

Selain itu, Syamsuar juga menemui Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Ricky Josep Pesik untuk membicarakan tentang pengembangan usaha ekonomi kreatif di Siak. Serta langkah-langkah inovasi untuk promosi potensi Siak ke tingkat Nasional, bahkan Internasional.

Dalam pertemuan santai namun sangat serius dengan sejumlah pejabat penting di Jakarta, Syamsuar menyampaikan surat tertulis dan keluhan tentang permasalahan listrik di Siak. Mulai dari pemadaman secara bergiliran sampai mengusahakan bantuan jaringan dan travo.

"Saya juga melaporkan PLTMG Rawa Minyak yang belum beroperasi maksimal karena gas tidak mencukupi. Serta mendesak minta bantuan jangka pendek guna mengatasi pemadaman bergilir yang kian tak mengenal waktu, sehingga meresahkan masyarakat," jelasnya.

Untuk mendukung mengatasi permasalahan ini, Syamsuar juga minta dukungan anggota DPR RI asal Riau, Jon Erizal. "Pak Direktur berjanji berusaha dalam waktu tidak begitu lama akan mengatasi persoalan pemadaman bergilir ini," tambahnya.

Bupati berharap, permasalahan krisis listrik di Siak ini dapat segera diatasi. Apalagi, keluhan masyarakat soal pemadaman bergilir kian deras mengalir. Terlebih persoalan listrik ini, kewenangannya tidak hanya ada di Pemda. Namun juga membutuhkan perhatian serius dari semua pihak, mulai dari provinsi hingga kementerian dan lembaga terkait.

"Semoga Allah SWT selalu meridhoi setiap ikhtiar kita, amin," tutup Syamsuar yang dikutip melalui akun Facebooknya.(rls/mtn)***
TERKAIT