Bupati dan Wakil Bupati Siak Resmi Dilantik

Gubri: Pasangan Bupati Siak Hendaknya Jadi Contoh Bagi Daerah Lain

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman saat Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kab Siak di Balai Serindit Gedung Daerah,(hms)***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Drs H Syamsuar MSi dan Drs H Alfedri MSi resmi dilantik Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2016-2021 di Gedung Daerah Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (20/6/2016).

Saat memberikan sambutan, Gubri berkali-kali menyampaikan pujian dan sanjungan kepada Syamsuar-Alfedri yang dinilai berhasil membangun Siak pada periode 2011-2016 lalu. Begitu juga dengan kekompakan mereka yang terus terlihat harmonis hingga periode kedua ini.

"Pasangan Syamsuar-Alfedri ini hendaknya menjadi contoh daerah lain, mereka selalu kompak," kata Andi Rachman, sapaan akrab Gubri disambut tepuk tangan ratusan undangan yang hadir.

Gubri juga memaparkan sejumlah prestasi yang sudah diraih Syamsuar-Alfedri selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Siak di periode pertama.

"Selama ini, mereka berdua telah mengharumkan nama Siak, sangat banyak prestasi yang sudah mereka raih, seperti kabupaten tata kelola pemerintah yang baik, daerah otonomi terbaru terbaik, 5 kali berturut-turut meraih penghargaan opini WTP dan banyak lainnya," jelas Gubri.

Kendati demikian, Andi mengingatkan Syamsuar-Alfedri jangan berpuas hati dengan banyaknya prestasi yang sudah diraih. Hendaknya, prestasi ini dijadikan tantangan untuk terus berinovasi dimasa yang akan datang.

"Tantangan ke depan semakin berat, apalagi harga minyak dunia anjlok, krisis ekonomi, sehingga masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhannya. Ini menjadi PR bagi Syamsuar-Alfedri ke depannya," jelas Andi.

Dia mendorong agar Siak terus meningkatkan sektor pariwisata agar memberikan keuntungan bagi masyarakat.

"Sebagai destinasi wisata di Riau, Siak kita dorong mengembangkan sektor pariwisatanya dengan moto selama ini Siak The Trully Malay. Selain itu juga terus melaksanakan kegiatan olahraga tahunan Tour de Siak untuk menarik minat wisatawan ke Negeri Istana tersebut," pungkasnya.

Pantauan awam media, usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan foto bersama dan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih dari semua tamu undangan yang hadir.(Mtn/Hms)***   
TERKAIT