Reses Anggota DPRD Rohil

Krismanto: Hari Kartini Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Rohil Krismanto saat membagikan hadiah bagi pemenang lomba***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil I, Krismanto melakukan reses di Kecamatan Pekaitan.

Kegiatan reses merupakan program rutin bagi anggota dewan dengan teknisnya setiap anggota dewan turun guna menjemput asfirasi di dapil masing-masing untuk melaksanakan tugas dan fungsi. juga untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD Kabupaten Rohil.

Reses kemaren kami fokuskan menampung aspirasi para ibu-ibu di kecamatan Pekaitan. Berketepatan hari Kartini kami memanfaatkan momen ini untuk mengumpul masyarakat untuk di dengar aspirasinya , ungkap Krismanto.

Dikatakannya, Dari hasil reses banyak usulan yang diterima dari masyarakat, Salah satunya infrastruktur jalan poros kecamatan, yang merupakan nadi masyarakat Pekaitan. banguan yang telah dibangun oleh pemkab Rohil seperti Kantor Camat dan puskesmas tidak bisa di untuk fungsikan apabila jalan poros Pekaitan tidak di bangun.

"Bangunan yang nilainya miliyaran rupiah secara pasti tidak bisa digunakan, karena akses jalan kecamatan Pekaitan rusak parah. Pembangunan Jalan poros ini merupakan prioritas utama kita," Ungkapnya

Anggota Dewan ini menyiapkan berbagai acara seperti lomba hias ala Kartini, lomba pidato bagi ibu-ibu kades dan lomba senam lansia. Acara itu, pesertanya lebih kurang 300 orang dari enam desa.

"Ada enam desa di kecamatan Pekaiatan yang sengaja kita undang, diantaranya, Desa Suak temenggung, Desa Rokan Baru Pesisir, Desa karya Mulyosari,Desa Rokan Baru, Desa teluk bano II, dan Desa Pedamaran," jelasnya.

Masing peserta di bagikan hadiah berupa peralatan rumah tangga,"sebutnya kemudian.

Lanjutnya menjelaskan, Dalam kesempatan itu, Ibu- ibu di kecamatan pekaitan mengusulkan seragam senam, kegiatan mengolahragakan masyarakat ini sangat didukung. (Spy/Adv/DPRD)***
TERKAIT