Pansus II Rohil

Haering Pansus II Rohil Tambah Saham Sebanyak 100 Milyar

Edison Jamil, Anggota DPRD Rohil Fraksi PKS***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Panitia Khusus (Pansus) 2 DPRD Rokan Hilir lakukan Haerin pembahasan ?penyertaan Modal pemerintah pada Bank Riau Kepri, Pemkab Rohil berencana akan menambah sahamnya pada Bank Riau Kepri  sebanyak Rp 100 milyar. Selasa (15/3/16) di ruang Komisi A

Demikian hal itu diungkapkan Edison Jamil, yang merupakan salah satu anggota pansus kepada awak media usai melaksanakan rapat.

"sejak berdirinya Kabupaten Rohil sampai saat ini, sudah memiliki saham sebesar Rp 37 milyar atau sebesar 3,54 persen di Bank Riau Kepri.  dan Defeiden Bank Riau Kepri pada tahun 2015 yang masuk menjadi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Rohil sebesar 6,5 milyar," jelas Edison politisi PKS itu.

sambung Edison, Adapun keikut sertaan Kabupaten Rohil menambah sahamnya di Bank Riau Kepri, berdasarkan regulasi dan perkembangan Rohil serta kebijakan dan strategis yang dilakukan Bupati Rohil .

Selain itu, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau Kepri, untuk menjaga target pertumbuhan kedepan dibutuhkan dana sebesar 350 milyar dari seluruh kabupaten kota pemilik saham yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

?"Untuk memenuhi 350 milyar itu, kabupaten kota di Riau dan kepri perlu menambahkan modal untuk pencapaian target tersebut. dikarnakan hal tersebut pemkab Rohil berencana akan menambahkan sahamnya sebanyak 100 milyar kepada Bank Riau Kepri ," pungks Edison.

terkain dengan persiapan Pemda Rohil terhadap pembangunan gedung Bank Riau Kepri tiga lantai yang telah di rencanakan oleh Bupati Rohil bersama dengan pihak Bank Riau Kepri akan segera dilakukan perencanaan tahap awal,gedung terebk akan di bangun d tanah pemda rohil yang berda di kawasan batu enam.

"yang perencanaan nya tertunda perencanaan nya dulu slama dua tahun, kita rundngkan kembali supaya pembangunan gedung Bank Riau Kepri tersebut bisa terealisasi dengan secepat mungkin, secara fisik bangunan itu bukan mengunakan dana APBD, melaikan melalui anggaran pernyataan modal yang aham kerja sama kita tadi," tutup Edison (Spy/Adv/DPRD)***
TERKAIT