Permudah Akses Internet Hingga Pelosok Kampung

Syamsuar: Pemkab Siak Gandeng Telkomsel

Untuk Permudah Akses Internet Smart City sampai ke pelosok desa, Pemkab Siak Gandeng Telkomse***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Guna memperlancar pelaksanaan pelayanan hingga ke Pelosok Kampung, Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT Telkomsel melalui sentuhan program smart city guna menyingkronkan layanan jaringan internet yang baik terkoneksi.

"Rencana program smart city yang dilakukan Pemkab Siak bekerja sama dengan Telkomsel bertujuan untuk memberi kemudahan yang terintegrasi terhadap berbagai kemudahan pelayanan publik," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi pada pertemuan dengan Telkomsel di ruang pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Selasa (3/5/2016).

Dikatakan Bupati, seiring dengan penerapan kemudahan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat terhadap berbagai bidang urusan administrasi. Kerjasama tersebut nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat hingga ke pelosok kampung dengan jalur cepat melalui sistem online sesuai dukungan jaringan telekomunikasi tersebut.

"Jika akses jaringan internet ini sudah menyebar hingga ke pelosok desa di Kabupaten Siak, tentunya penyediaan pelayanan publik melalui program smart city ini, akan semakin mempercepat segala urusan masyarakat," ucap Syamsuar.

Apalagi lanjut Syamsuar, bagi masyarakat yang hendak mengurus izin secara online, juga dapat dnegna mudah untuk mendapatkan pelayanan sepertui pengurusan akte kelahiran anak, perizianan dan lainya.

"Dengan adanya program smart city ini tak perlu susah-susah lagi ke kota Siak, cukup dari rumah saja sudah bisa diakses dalam waktu lima menit saja selesai proses administrasinya. Itu tujuannya," terang Bupati.

Sementara itu, Menejer PT Telkomsel Jesmawati pada pertemuan tersebut juga menyampaikan bahwa pada intinya pihaknya sebagai penyedia jasa layanan selalu siap mendukung terhadap kemudahan pelayanan program yang disajikan oleh Pemerintah.

Apalagi lanjut Jesmawati, Telkomsel merupakan penyedia jasa layanan memiliki komitmen untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya peningkatan kemudahan pelayanan yang disajikan pemerintah tersebut, pihaknya juga merasa memiliki perhatian dari telkomsel sendiri, ujarnya. (Hms/Mtn)***
TERKAIT