Anggota Koramil 07 Reteh Gelar Panen

Panen Padi Perdana Bersama Koptan Semoga Jaya

Anggota Koramil 07/Reteh Gelar Panen Padi Perdana Bersama Koptan Semoga Jaya***
ADVERTORIAL :

MEDIATRANSNEWS, TAMBILAHAN - Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi beserta Anggota melaksanakan panen perdana padi di Parit Jaya Baru Kelurahan Kota Baru Reteh Kecamatan Keritang milik Kelompok Tani (Koptan) Semoga Jaya seluas 56 Ha, adapun jenis padi yang ditanam adalah IR 42,Jumat (29/04/2016).

Hasil panen kali ini meningkat dari pada tahun sebelumnya. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa koramil 07/Reteh dan para tim penyuluh pertanian Kelurahan Kotabaru Reteh.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa disambut antusias oleh masyarakat, karena dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat lagi turun ke sawah. Para Babinsa pun tidak pernah segan-segan turun ke sawah untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani.

Pendampingan terhadap para petani yang dilakukan oleh para Babinsa merupakan wujud dari peran Koramil 07/Reteh mensukseskan Program Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan. Ini dibuktikan dengan pendampingan terhadap para petani yang meningkatkan hasil panen kali ini. Diharapkan untuk penanaman berikutnya hasil yang didapat bisa lebih meningkat lagi.

Turut hadir pada kegiatan panen perdana tersebut Camat keritang Ridwan SSos,MSi, Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi, Kapolsek Keritang Iptu Sutono, Sekretaris Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil (DTPHP) RM Sudinoto, Ketua Komisi II DPRD Kab Inhil Junaidi, Seluruh Babinsa Koramil 07/Reteh Posmil Kecamatan Keritang serta masyarakat setempat.(Penrem 031/Wirabima)***
TERKAIT