Popda Riau

Bupati: Targetkan Siak Masuk Dua Besar Tingkat Provinsi Riau

Bupati Syamsuar memukul kompang tanda dibukanya pelaksanaan POPDA tingkat Kabupaten Siak. (hms)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menargetkan atlet Kabupaten Siak meraih dua besar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Riau pada bulan Mei 2016 mendatang. Target ini naik satu tingkat dari perolehan Siak pada POPDA Riau dua tahun lalu, yakni menempati posisi ke-3.

"Kalau target, tentu harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Minimal peringkat dua besar untuk POPDA Riau nanti," kata Syamsuar, saat membuka POPDA Kabupaten Siak di Sport Hall, Siak Sri Indrapura, Senin (28/3/2016). POPDA Kabupaten Siak ini akan berlangsung hingga 2 April mendatang.

Syamsuar juga mengingatkan semua pengurus cabang olahraga untuk lebih serius melakukan pembinaan kepada para atlet. Sehingga, saat mengikuti iven benar-benar bisa menyuguhkan hasil yang terbaik.

"Jangan sesekali main caplok. Ini tak baik untuk masa depan olahraga kita. Bina saja putra daerah. Kalau sungguh-sungguh membinanya, pasti membuahkan hasil yang maksimal," kata Syamsuar.

Bagi Bupati, olahraga tidak lagi sekadar kegiatan yang menyehatkan. Lebih dari itu, olahraga sudah masuk dalam tatanan sosial, pendidikan karakter dan perekat persatuan. "Olaharga juga menjadi ajang mempertahankan eksistensi budaya dan prestise," katanya.

Ketua Panitia POPDA Siak, Hendrisan merinci, ada 1.202 atlet dari 14 kecamatan yang ambil bagian pada pelaksanaan POPDA tingkat Kabupaten Siak tahun 2016 ini. Mereka akan memperebutkan medali pada cabang olahraga bola volly, atletik, sepakbola, bulu tangkis, tenis meja, takraw dan pencak silat.

"Ada 98 wasit yang akan mengawal pertandingan. Dan para atlet tadi dikawal 164 official," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemkab Siak ini.

Hendrisan menambahkan, untuk pertandingan bola volly bakal digelar di Siak Sport Hall, atletik dan sepakbola di Stadion Utama Kampung Rempak, takraw di Lapangan Balai Kayang, tenis meja di Gedung Mahratu, bulutangkis di Gor Bulutangkis Suak Lanjut dan pencak silat di Aula SMAN 1 Siak.(Hms/rls)***
TERKAIT