Masyarakat Antusias Ikuti PIN

Syamsuar: Anak-anak Siak Harus Bebas Polio

Bupati Siak, Syamsuar saat memberikan imunisasi tetes pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016. (Hms/Mtn)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Bupati Siak, Syamsuar mengimbau masyarakat Siak agar ikut menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016, demi terciptanya anak-anak di Kabupaten Siak bebas polio.

"Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Siak harus mendukung penuh terciptanya daerah bebas polio," ungkap Syamsuar dalam pelaksanan PIN hari pertama, Selasa (8/3/2016) di Siak.

Lanjutnya, untuk mempertahankan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.

"Ayo ibu-ibu bawa balita nya imunisasi, sayangi anak kita dengan memberikan vaksin imunisasi polio," ajak Syamsuar.

Ia berharap, tidak ada lagi masyarakat Siak yang terkena penyakit lumpuh layu. Syamsuar juga menegaskan agar pelayan kesehatan melayani semua masyarakat yang datang tanpa terkecuali.

"Karena ini merupakan gerakan nasional jadi saya harap warga yang belum memiliki KTP Siak juga diberikan pelayanan imunisasi polio tersebut," tutupnya.

Yeni, salahseorang warga Kwalian, tampak antusias membawa putranya yang berusia 4,5 tahun mendatangi pos imunisasi. Ia mengaku senang dengan pemberian imunisasi polio secara gratis tersebut.

Saya rutin membawa anak ke posyandu mulai dari bayi karena kesehatan anak adalah yang nomor satu," jelasnya. (Rls/Hms)***

TERKAIT