Rakor Penanggulangan Kemiskinan Prov. Riau 2016

Asisten ll Setda Kab Siak Paparkan Persoalan Kemiskinan

Asisten ll Setda Kab Siak Dr.H.Syafrilenti,M,Si menghadri rapat Kerja Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Pekanbaru  Tahun 2016***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Asisten ll Setda Kab Siak Dr.H.Syafrilenti,M,Si menghadri rapat Kerja Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Pekanbaru Provinsi Riau Tahun 2016  di salah satu Hotel di Pekanbaru, Selasa (8/3/2016).

Kegiatan yang dibuka secara langsung Plt.Gubri dalam hal ini di wakili Plt.Sekdaprov M. Yafiz.

Asisten ll Setda Kab Siak Dr.H.Syafrilenti,M,Si paparkan tentang kondisi kemiskinan di kabupaten Siak. Menurutnya, Untuk saat ini permasalahan yang ada untuk Kabupaten Siak adalah pendataan yang memang harus diperbaharui menurut safrilenti saat wawancara selepas mengikuti Rakor percepatan penanggulangan kemiskinan Prov Riau, selasa  8 maret 2016.

Untuk saat ini data yang ada untuk masyarakat miskin di Kabupaten Siak berada kurang lebih pada angka 7022 jiwa .namun untuk langkah langkah pendataan masyarakat miskin di Kabupaten Siak kita tetap akan koordinasi kepada SKPD  yang terkait.

Pada musrenbang Kecamatan kemarin pemerintah juga berharap kepada Desa/Kampung untuk dapat memanfaatkan dana kampong yang ada guna untuk menekan angka kemiskinan yang ada saat ini.

Untuk Desa/Kampung manfaatkanlah dana desa yang ado saat ini jangan dihabis kan sajo untuk satu tahun tu,tapi dijadikan untuk nilai ekonomi misalnyo buat lost pasar kan ado nanti tu hasilnyo untuk desa misalkan parkir atau kios kios ujar Syafrilenti.

Diharapkan Syafrilenti nantinya Kampung di Kabupaten Siak ini ada PAD Desa apalagi saat ini Kabupaten Siak mengalami pemotongan DBA(dana bagi hasil) yang cukup besar sampai 500 milyar rupiah.

Rakoor di laksanakan selama 1 hari diikuti sabanyak 75 orang terdiri dari usur DPRD, TKPK Provinsi Riau yang terdiri dari 18 SKPD dilingkngan Pemerintah Provinsi Riau, BPS Riau, PTPN V, Bank Riau Kepri serta SKK Migas dan Usur Perguruan Tinggi dengan menghadirkan 2 orang narasumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Tim Teknis TKPK Provinsi Riau.(hms/mtn)***

TERKAIT