Pembuatan Kanal Bloking

Pangdam I Bukit Barisan Ingin Anggotanya Miliki Keahlian Seperti RAPP

Pangdam I Bukit Barisan, May Jen TNI Lodewyk Pusung, turun langsung membuat kanal blok dengan karung pasir di Water Management TPK 10 Estate Pelalawan, PT RAPP, Selasa, 23/2/16.(Grc/Mtn)***
MEDIATRANSNEWS, PANGKALANKERINCI - Pangdam I Bukit Barisan, mengingatkan kepada anggotanya agar memiliki keahlian dalam pembuatan kanal bloking. Keahlian tersebut sangat diperlukan ketika bertugas dalam pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di lapangan.

Hal itu disampaikan Pangdam I Bukit Barisan, May Jen TNI Lodewyk Pusung, usai meninjau pembuatan kanal blocking di Water Management TPK 10 Estate Pelalawan, PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP), Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (23/2/2016).

Lodewyk Pusung berharap, agar seluruh anggotanya memiliki keahlian seperti yang dimiliki oleh RAPP, dalam pembuatan kanal blocking.

"Saya berharap kepada seluruh Kodim untuk melaksanakan pelatihan di RAPP, supaya mereka memiliki ilmu yang dimiliki RAPP," ujarnya.

Dalam upaya pencehagan kebakaran lahan dan hutan, kata Lodewyk Pusung, pihaknya telah mengikut sertakan anggotanya untuk mengikuti pelatihan bersama RAPP.

"Anggota sudah kita ikutkan mengikuti kegiatan pelatihan ini. Banyak ilmu yang bisa diperoleh dari RAPP ini," ungkapnya.

Penggunaan pesawat drawn dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan yang dilakukan oleh RAPP, menurut Lodewyk Pusung hal itu sangat tepat digunakan karena lebih efektif dan praktis.

"RAPP telah menggunakan drawn. Ini lebih efektif utk melakukan pemantauan. Kita juga akan ajak Pemda untuk mengembangkan drawn ini, karena heli lebih mahal," pungkasnya.(Grc/Mtn)***
TERKAIT