Menentukan Eliminasi Honorer

Uji Kompetensi Menentukan Eliminasi Honorer

Andi Yuliandi: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan melakukan uji kompetensi sesuai bidang dan kebutuhan satuan kerja (Satker) di Pemerintah kabupaten Pelalawan. Uji kompetensi merupakan ujian bagi tenaga honorer untuk kelayakan dan sesuai kebutuhan.

Tim Evaluasi Pemda Pelalawan melakukan rasionalisasi tenaga honor. Ujian akan menentukan. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pelalawan Andi Yuliandi , Selasa (23/02/2016).

"Pemkab Pelalawan menuju pemerintah efektif dan efisien. Rasionalisasi dilakukan kepada honorer melalui uji kompetensi. Uji kompetensi merupakan ujian bagi tenaga honorer untuk kelayakan dan sesuai kebutuhan. Tim Evaluasi Pemda Pelalawan melakukan rasionalisasi tenaga honor. Ujian akan menentukan apa tenaga honorer masih layak" ungkapnya.

Hasil rasionalisasi akan ada yang tereliminasi atau tidak lolos seleksi setelah dilaksanakan ujian kompetensi.
"BKD saat ini telah  menghitung secara efektif dan efisien  kelayakan dan kebutuhan satker untuk para tenaga honorer" terang Andy.

Uji kompetensi diadakan secara tertulis dan tes wawancara (psikologi) menentukan lolos atau tereliminasi para honorer.

Dikatakan Andy, "Ketua Evaluasi Rasionalisasi Asisten III dan BKD sebagai sekretaris dan melibatkan satker untuk rasionalisasi".

Dijelaskannya bahwa Honor K2 tidak ikut rasionalisasi,  karena sudah terdaftar di Menpan. "Jika tidak ada masalah honorer K2, tidak diganggu selagi tidak ada masalah.Sekitar 400 dari jumlah honorer 5400 Pemerintah Kabupaten Pelalawan".(Ut/Mtn)***


Andi Yuliandi: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Pelalawan***
TERKAIT