Kualifikasi Piala Thomas-Uber

Tim Thomas Indonesia Di Kualifikasi Jadi Modal untuk Putaran Final

Kualifikasi Piala Thomas-Uber, Kesuksesan Tim Thomas Indonesia di Kualifikasi Jadi Modal untuk Putaran Final,(Dtc)***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA- Tim Thomas Indonesia meraih kesuksesan di kualifikasi Piala Thomas 2016. Kesuksesan ini akan menjadi modal penting untuk tampil di putaran final Piala Thomas.

Tim Thomas Indonesia membuat kejutan dengan keluar sebagai juara di babak kualifikasi. Di final, Indonesia yang tak menurunkan Tommy Sugiarto dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Jepang 3-2.

Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky, menyatakan bahwa turunnya tim pelapis bukan merupakan strategi yang tidak memakai perhitungan. Tim sudah memperhitungkan kesiapan para pemain dan juga rekor pertemuan antara pemain Indonesia dengan pemain Jepang.

"Hari ini para pemain pelapis sudah bisa membuktikan bahwa mereka mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di tengah-tengah tekanan yang mereka hadapi di turnamen beregu sekelas Thomas Cup ini," ujar Rexy di Hyderabad, India, Minggu (21/2/2016).

Tiga poin kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Jepang disumbangkan oleh ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, tunggal kedua Anthony Sinisuka Ginting, dan tunggal ketiga Jonatan Christie.

"Kunci kemenangan kita ada di ganda pertama tadi. Ketika Angga/Ricky menang, posisi Tim Jepang sedikit goyah karena di atas kertas Jepang memperhitungkan pasangan Endo/Hayakawa menang. Penampilan Anthony juga sangat stabil dan mempunyai kecepatan yang membuat lawan kesulitan mengembalikan bola bola Anthony," kata Rexy kepada www.badmintonindonesia.org.

Putaran final Piala Thomas 2016 akan dilangsungkan di Kunshan, Jiangsu, China, 15-22 Mei 2016.

"Kemenangan hari ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final bulan Mei mendatang karena di kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh," tutur Rexy.
TERKAIT