Program Magang Community

Bupati Siak Buka Program Magang Community College Dengan PT IKPP

Program Magang Community College***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industry.  Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Program Magang Terpadu Community College  di PT IKPP,Jumat (5/2) lalu.

Program ini kerja sama PT Indah Kiat Perawang dengan Pemkab Siak.

Program Pendidikan dan Pelatihan ini untuk lulusan sekolah menengah kejuruan guna mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industry.

Peserta didik mendapatkan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industri dan mendapatkan kesempatan kerja yang lebih luas untuk bekerja di dunia industri.

Bupati Siak dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya ide dan gagasan dari PT Idah Kiat memperhatikan terhadap kualitas anak-anak Siak Khususnya dan anak-anak Riau pada umumnya.

"Kita menyambut baik ide dari PT IKPP ini.Dan diharapkan program ini berlanjut,"katanya.

Bupati juga berpesan agar peserta magang untuk serius mengikuti selama magang,karena kesempatan tidak datang dua kali.

Pimpinan PT IKPP Hasanuddin The menyampaikan program tersebut dilakukan melihat adanya  kesenjangan keahlian antara lulusan SMK dengan kebutuhan dunia usaha. Industri cendrung memakai tenaga kerja terampil dan siap pakai.

"Berdasarkan hal tersebut,maka kita bekerjasama dengan Pemkab Siak melaksanalkan program tersebut,"katanya.(Mcr/Mtn)***

TERKAIT