Persoalan Kesehatan di Pelalawan

Dewan Soroti Berbagai Persoalan Kesehatan di Pelalawan

Paripurna, agenda sidang penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ akhir masa jabatan Bupati Pelalawan.***
MEDIATRANSNEWS, PANGKALANKERINCI - DPRD Kabupaten Pelalawan, Riau, menyoroti sejumlah persoalan yang ada di daerah ini. Salah satunya adalah persoalan dibidang kesehatan, yang mendapat sorotan dan perhatian serius.

Seperti disampaikan Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Eka Putra, saat menyampaikan rekomendasi gabungan tiga komisi pada sidang paripurna LKPJ Bupati tahun 2015, kemarin.

Pada agenda sidang penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ akhir masa jabatan Bupati Pelalawan, Eka Putra menyampaikan, beberapa poin mendapat sorotan khusus dari dewan.

"Hasil rapat internal gabungan komisi, beberapa poin kami soroti secara khusus sepanjang masa jabatan bupati," sebutnya.

Rekomendasi dewan dibidang kesehatan, lanjut Eka Putra, sangat diperlukan adanya penambahan alat kesehatan di seluruh puskesmas dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di tingkat kecamatan.

Tak hanya itu, pelayanan terhadap pasien BPJS dan Jamkesda juga dinilai belum maksimal dan perlu ditingkatkan.

"Pemda melalui dinas kesehatan agar lebih jeli memperhatikan kekurangan obat-obatan dan tenaga medis," ujarnya.

"Karena sering terjadi gangguan listrik, perlu pengadan genset di RSUD Selasih. Agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan pasien," bebernya.

Eka Putra menambahkan, Pemda juga disarankan untuk membangunan posko-posko tanggap darurat jika ada penyakit yang tengah mewabah.(grc/mk)***


TERKAIT