Malam Masuk dan Siang Hilang

BBM di Inhu Bagaikan Siluman

BBM di Inhu Bagaikan Siluman ***
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - Kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis premium kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) di wilayah Rengat dan Pematang Reba pada siang hari selalu kehabisan stok premium.

Hal itu sudah terjadi sejak, Senin (1/2/2016) siang hingga Rabu (3/2/2016) siang tadi. Kelangkaan itu juga terjadi di Kecamatan Pasir Penyu, Lirik dan Seberida. Disetiap SPBU yang ada didaerah itu, pada siang hari selalu kehabisan stok premium. Yang tersisa hanya BBM jenis Pertamax.

Pantauan GoRoiau.com di 4 kecamatan itu, mulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, rata-rata pada pompa atau meteran premium yang ada dibeberapa SPBU itu, terpampang tilisan 'maaf premium habis".Namun, pada malam hari, premium maupun BBM jenis lain selalu full. Hanya saja, disaat premium itu masuk, puluhan warga sudah menunggu dan mengantri untuk kemngisi jerigen. Sedikitnya, 1 orang warga itu membawa pulang premium hingga ratusan liter.

"Entah kenapa, sejak Senin (1/2/2016) kemaren, beberapa SPBU di Inhu selalu habisan stok BBM. Apa penyebabnya tidak tahu," ujar Epi (42) salah seorang tukang ojek di Pematang Reba.

Disebutkannya, akibat kelangkaan BBM ini, dirinya harus menanbah pengeluaran, karena harus membeli BBM ketengan yang harganya tentu lebih tinggi dari harga di SPBU.

"Biasanya, biaya operasional saaya dalam sehari hanya Rp20 ribu, akibat harus membeli premium ketenbgan, saya harus mengeluargan uang sebesar Rp35 ribu dalam sehari," tuturnya sembari berharap kondisi ini tidak berlangsung lama.

Sementara itu, terkait kelangkaan premium ini, GoRiau.com belum mendapatkan konfirmasi dari instansi terkait. Begitu juga dengan kantor pengelola SPBU saat dikunjungi GoRiau.com selalu dalam keadaan tutup.(grc/mk)***

TERKAIT