Hadiri Konkernas PGRI III di Ambon

Wakil Bupati: Siak Siap Sukseskan Porseni PGRI 2016

Wabup Siak Alfedri menyerahkan bingkisan kepada Mendikbud Anis Baswedan***
MEDIATRANSNEWS, AMBON - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyatakan kesiapan penuh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2016 di Negeri Istana. Sebagaimana telah ditetapkan beberapa waktu lalu, Kabupaten Siak akan bertindak sebagai tuan rumah iven olahraga dan seni para guru seluruh Indonesia yang digelar 21-25 Agustus mendatang.

"Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami menyatakan siap sepenuhnya menjadi tuan rumah Porseni PGRI," kata Alfedri dalam sambutan singkatnya di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta lebih dari seribu peserta Konferensi Kerja Nasional PGRI III Tahun 2016, di Gedung Pertemuan Islamic Centre, Ambon, Maluku, Jumat (29/1/2016) malam.

Pernyataan Wakil Bupati ini langsung disambut antusias dan temukan gemuruh dari para peserta kongres. "Guru adalah bagian terpenting dalam pendidikan bangsa, karena guru kita ada di sini dan untuk guru kita semua berada di sini, dan menjadi sebuah kabanggan bagi kami untuk dapat mensukseskan kegiatan akbar ini nantinya. Kita tentu ingin melihat para guru yang memiliki prestasi baik dibidang olahraga maupun ajang seni nantinya," jelasnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan jemputan secara langsung kepada Mendikbud Anis Baswedan serta para peserta kongres untuk bersama-sama datang ke Negeri Istana guna memeriahkan kegiatan Porseni 2016.

"Kami akan sangat bahagia menyambut kedatangan bapak ibu sekalian di kota istana tanah kesultanan Siak, kami menyiapkan transportasi gratis perjalanan dari kota Pekanbaru menuju Siak bagi peserta," tambah Wabup yang kembali diiringi tepukan hangat para peserta.

Kongres Kerja Nasional III PGRI Tahun 2016 ini dibuka secara resmi Mendikbud Anis Baswedan dan berlangsung hingga 1 Februari 2016. Hadir pada acara pembukaan Ketua PGRI Pusat DR Sulistyo, Gubernur Maluku Said Assegaf, Walikota Ambon serta lebih dari seribu anggota PGRI yang datang dari seluruh Indonesia.

Dalam rapat pleno ketiga yang dilaksanakan Sabtu (30/1/2016) Wakil Bupati Siak didampingi Ketua PGRI Riau, Ketua PGRI Kabupaten Siak Lukman juga diberikan kesempatan expose di hadapan peserta kongres mengenai kesiapan Pemkab Siak selaku tuan rumah.

Disisi lain Alfedri mengungkapkan ditetapkannya Siak sebagai tuan rumah Porseni PGRI ini juga menjadi bagian dari promosi wisata, karena saat ini sektor pariwisata merupakan salah satu fokus pembangunan pemkab Siak. (grc/mk)***

TERKAIT