Pelaksanaan Program Pembangunan

Adnan Yakinkan Pimpinan Satker Pelalawan Tak Ragu Laksanakan Kegiatan

Sosialisasi TP4D di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (28/1/2016)***
MEDIATRANSNEWS, PANGKALAN KERINCI - Seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, diminta untuk tidak ragu-ragu lagi dalam melaksanakan program pembangunan.

Seperti disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalan Kerinci, Adnan SH bersama jajaran saat menyosialisasikan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (28/1/2016).

"Dalam melaksanakan proyek jangan takut-takut, karena kita dampingi dan bekerja sama," ujar Adnan.

Dijelaskannya, Tim TP4D dibentuk atas dasar Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2015, kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 1 Oktober 2015, tentang pembentukan TP4D Kejaksaan RI.

"TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan preventif dan persuasif," kata Adnan.

Selain itu, jelas Adnan lagi, TP4D juga memberikan penerangan hukum pada pemerintah, BUMN dan BUMD.

"Saya yakin selama ini banyak PPTK dan PPK ragu, sehingga minimnya serapan. Kita bentuk tim agar tidak ada lagi ragu-ragu dalam melaksanakan kegiatan," jelasnya.

Menurut Adnan, saat ini serapan anggaran masih sangat rendah. Dengan adanya Tim TP4D diharapkan ke depan serapan akan menjadi lebih maksimal.

"Jangan ada keraguan aparatir dalam mengambil keputusan, agar penyerapan anggaran bisa tercapai optimal," pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi TP4D yakni, Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis, segenap Kepala Dinas, Badan dan Kantor, serta Kepala Bagian di lingkup Pemkab Pelalawan.(grc/mk)***

TERKAIT