Gudang Handak Pertamina

Kapolres Inhu Tinjau Gudang Handak Pertamina

Kapolres Inhu Tinjau Gudang Handak Pertamina***
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Ari Wibowo SIK didampingi Kapolsek Lirik AKP Taufik Nugraha meninjau gudang bahan peledak (Handak) Pertamina yang berada di kecamatan Lirik. Peninjauan dilakukan, Minggu (24/1) sore.

Obyek Vital Nasional memiliki peran penting bagi kehidupan bangsa dan negara baik ditinjau dari aspek ekonomi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Untuk mencegah semakin meningkatnya ancaman dan gangguan terhadap Obyek Vital Nasional termasuk aksi terorisme, dipandang perlu mengatur langkah-langkah pengamanan terhadap Obyek Vital Nasional tersebut.

Peninjauan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya antisipasi dan juga memastikan keamanan dan penjagaan gudang Handak tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang seharusnya.

"Aset yang ada pada Pertamina merupakan objek vital negara, maka pengamanan aset ini harus ekstra, karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan akan sangat berakibat fatal, ungkap Kapolres.

Menurutnya, situasi aman dan kondusif serta terkendali, termasuk dengan penjagaan yang diterapkan Pertamina sesuai dengan standar operasional pengamanan objek vital."Saya minta kepada pengelola objek vital agar selalu waspada dan dapat melaporkan segera jika terjadi hal-hal diluar kendali kepada pihak yang berwenang, himbau Kapolres.(mcr/mk)
TERKAIT