Puskesmas Bandar Petalangan

Buka Layanan Puskesmas UGD 24 Jam

Tinjau Bazar Bupati Pelalawan HM Harris meninjau bazar di Kecamatan Kerumutan dalam sebuah acara beberapa waktu lalu ***
MEDIATRANSNEWS, BANDAR PETALANGAN - Pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas Kecamatan Bandar Petalangan telah menggunakan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Setiap Puskesmas yang sudah terintegrasi sistem BLUD ini, wajib memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga 24 jam.

Kepala Puskesmas Bandar Petalangan, Rahmat Hidayatullah, Kamis (21/1) mengatakan, Kamis (21/1), pihak Dinas Kesehatan Pelalawan menyambangi Puskesmas dalam kegiatan sosialisasi BLUD ini sekaligus launching layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam di Puskesmas Bandar Petalangan.

"Kamis (21/1) pihak Diskes Pelalawan menggelar sosialisasi BLUD ini ke Puskesmas. Itu artinya, Puskesmas kita akan membuka layanan UGD untuk 24 jam," bebernya.

Dengan diberlakukan layanan kesehatan UGD hingga 24 jam, imbuhnya, petugas kesehatan dan para medis akan siaga selama 24 jam di puskesmas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berobat.

"Jadi, kita imbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, puskesmas kita sudah siaga UGD 24 jam didampingi oleh tenaga medis yang siaga di Puskesmas," pungkasnya.(bdk/mk)***
TERKAIT