Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 20 Juli 2019
Anotona Nazara Bantah Ketua DPW IMO Riau

Agus Pranomo, Akan Mencari Keberadaan Kendaraan Tersebut Sampai Dapat

Refrizal Di Temukan Dengan Keadaan Tidak Bernyawa

Kesbangpol Riau Taja Dialog Penguatan Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan

Polsek Bukit Raya Amankan Dua Pelaku Curanmor

Ikatan Mahasiswa Nias Riau Masa Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

AZ Meninggal Di WC Mesjid Safaunas Dengan Tidak Mengenakan CD

Kapolresta Pekan Baru Jadi Inspektur Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Kasi Penkum: Berikan Kami Waktu Dua Atau Tiga Hari Ini Untuk Berkordinasi

Pemko Pekanbaru Laksanakan Upacara Peringati Hari Jadi Pekanbaru Yang Ke-235

HUT Kota Pekanbaru Ke-235 Bakal Digelar di Area Car Free Night

Pemko Pekanbaru Teken MoU Dengan Go-Pay Dan GoJek

Kejari Pekanbaru Pastikan Kasus Jalan TPA Diusut

Pemko Safari Ke Masjid An Nur

Soniwati Wau Bersama Zukri Misran Kembali Duduk Di Kursi DPRD Prov Riau

DPW MOI Riau Terdata Secara Resmi Di Kesbangpol Riau

Walikota Pekanbaru Raih Penghargaan Satya Lancana Karyabhakti Praja Nugraha

Jhonny Siahaan Ketua DPD I IPK Provinsi Riau Lantik DPD II IPK Kota Pekanbaru Dan PAC

Proyek Lapas Anak Yang Baru Siap Di Kerjakan Sudah Mulai Rusak

3 OPD Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan

Pekanbaru
Layanan MPP Pekanbaru
MPP Sangat Memberi Kemudahan Akses Masyarakat Karena Letaknya Strategis

Selasa, 12/03/2019 - 10:48:06 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru***
 
PEKANBARU - Kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang belum lama ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin disambut baik oleh masyarakat yang ada di Pekanbaru.

Warga yang merasakan berbagai kemudahan di MPP ini pun berharap kualitas dan fasilitas pelayanan yang sudah bagus dipertahankan dan dirawat dengan baik, sehingga pelayanan bagus tidak hanya terjadi di awal, sesaat setelah peresmian saja.

Salah seorang masyarakat Pekanbaru, Odora Sipayung menilai MPP yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pekanbaru  sudah sangat baik sebab fasilitas yang ditawarkan pada MPP telah sangat lengkap.

Namun demikian, warga yang berdomisili di daerah Kelurahan Delima, Kota Pekanbaru itu berharap pembangunan fasilitas untuk mengurus perizinan itu dapat ditingkatkan serta dijaga kualitas layanannya. 

Dengan demikian, kualitas pelayanan tidak hanya bagus di awal, setelah peresmian, namun seterusnya pelayanan harus makin prima.

Menurutnya, selama ini tidak sedikit fasilitas publik yang bagus hanya di awal, namun setelah itu tidak ada perawatan dari pihak terkait yang menyebabkan fasilitas tersebut menjadi kurang baik dan juga semakin tidak nyaman.

“Saya berharap pelayanan yang baik tetap dijaga dan ditingkatkan,” ujarnya di Pekanbaru, Senin (11/3/2019).

Menurut wanita yang tengah mendampingi suami mengurus SIM ini MPP Kota Pekanbaru memiliki fasilitas yang lengkap, bahkan terdapat nursing room dan tempat bermain anak yang dilengkapi berbagai macam permainan.

Fasilitas tersebut dirasa sangat membantu warga masyarakat yang memiliki anak kecil, sebab area tersebut dapat dijadikan tempat menunggu agar anak tidak bosan saat orang tua mengurus pelayanan di MPP Kota Pekanbaru.

Pendapat berbeda datang dari Ferik Mauliyan, yang mendapati pelayanan di MPP Kota Pekanbaru sangat baik, dan banyak kemudahan yang dirasakan.Pria yang mengurus surat-surat kependudukan dan catatan sipil ini menyebut MPP memberi kemudahan masyarakat. 

Kalau sebelumnya harus berpindah tempat untuk mengurus pelayanan yang berbeda, kini cukup di satu tempat.“

Dengan adanya pelayanan seperti ini berarti membantu kami, terutama masyarakat yang dari jauh-jauh dengan adanya pelayanan satu atap ini mereka ini tidak kesana kemari, tapi dalam satu tempat selesai,” ujarnya.

Masyarakat, lanjutnya, mendukung program dan langkah pemerintah dalam upaya memperbaiki kualitas pelayanan publik. Pasalnya, seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru ini sangat membantu dan memberi kemudahan bagi masyarakat.

Warga Pekanbaru lainnya, Sefahri Triseptanto menilai, berdirinya MPP yang letaknya di eks Gedung Walikota Pekanbaru memberi kemudahan akses masyarakat karena letaknya strategis. 

Untuk layanan yang tersedia dinilai sudah sangat baik, namun diharapkan agar jenis layanan dapat ditambah agar semakin lengkap.

“Mudah-mudahan ke depannya semua pengurusan pelayanan publik bisa disini, agar masyarakat tidak perlu pindah-pindah tempat untuk mendapat pelayanan. Cukup di MPP ini,” pungkasnya. (Rls/Mtn)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved