Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 31 Mei 2020
INDEX BERITA

DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024


Plt Bupati Lampura Apresiasi Kepada PT. Bank Lampung Yang Berperan Aktif
Tiga Eks Sekwan Rohil Masuk Jeruji Besi
Muhammad Sudah Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan
Rokan Hilir
HM JOB Kurniawan Jabat Sekda Rohil
Bupati Tunjuk HM Job Kurniawan Sekda Gantikan Surya Arfan

Selasa, 14/01/2020 - 08:55:33 WIB
HM Job Kurniawan****
 
ROHIL, (Mediatransnews) - Belum lama ini Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menunjuk H M.Job Kurniawan sebagai Sekda Kabupaten Rokan Hilir untuk menggantikan Drs.Surya Arfan yang baru dilantik sebagai pejabat Widyaiswara  Provinsi Riau.

Serah terima jabatan (Sertijab) pun dilaksanakan di lantai 7 kantor Bupati Rokan Hilir,  Senin (13/1/2020) kemarin.

Acara pisah sambut tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara  dan penyerahan dokumen laporan keuangan dan aset antara Sekda lama dan Sekda yang baru.

Hadir pada acara Sertijab itu,  Asisten II Setdakab Rahmatul Zamri MSi. Asisten III Ali Aspar serta para Kabag, kasubag dan para staf di lingkungan sekretariat daerah kabupaten rokan hilir.

"Alhamdulillah serah terima antara saya kepada bejabat yang baru berjalan baik," kata Surya Arfan.

Menurutnya jabatan sekda tidak boleh lowong karena itu dilantik Pj dan diambil sumpah jabatan baru-baru ini.

Dirinya menyampaikan bahwa saat menjabat Sekda ada beberapa program dan tugas yang perlu dimaksimalkan agar pembangunan di Rokan Hilir dapat berjalan dengan baik.

"Kepada Pak Job pesan saya tolong lanjutkan tugas Sekda yang lama, diantaranya mengenai masalah tapal batas desa mau batas kecamatan. Kemudian terkait PTSL, Ketersediaan dr.Spesialis RSUD Dr.Pratomo,, dan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi, " pesannya.

Sementara itu, Pj Sekdakab Rohil HM. Job Kurniawan MSi menyampaikan ucapan terimakasih dengan dedikasi yang telah dilaksanakan mantan sekdakab selama ini.

"Sudah ditunjuk jadi penjabat Sekda, mau tidak mau kita harus menjalankan dengan sepenuh hati. Saya sebagai Sekda, saya juga masih tetap aktif sebagai kepala Bappeda,"ujarnya.

Menurut Job Kurniawan, tugas yang diemban kepada dirinya cukup lah berat dan kompleks." Saya mengharapkan dukungan dari semua pejabat mulai dari Asisten, Kabag, Kadubag hingga ke Staf yang ada dilingkungan Sekdakab Rohil ini agar berkerjasama dalam membawa bendera Sekdakab Rohil ini lebih baik lagi," ujar Job Kurniawan.

Kata Sekda, dirinya saat ini harus bisa membagi tugas. Dirinya sebagai sekda juga sebagai kepala Bappeda. Oleh sebab itu, Ia mohon pengertian dan kerja sama dari seluruh ASN dari para pejabat tinggi pratama,  pengawas dan administrator tetap memiliki tujuan yang sama dengan dirinya untuk menjalankan tugas-tugas yang ada di sekretaris daerah ini.

"Saya yakin kalau semuanya saling mendukung, saling menjaga perasaan, ini bisa karena kita bersama. Namun juga begitu kalau cuma sendiri tentu tidak bisa,"tuturnya.

Dia berharap dukungan penuh dari ASN karena  Ada dua perhatian yang harus dia lakukan menjelang masa transisi ini agar lebih baik. Kata Ia saat ini dia harus bisa membagi waktu dan bisa menjalankan fungsi yang mungkin juga dalam bidang pembangunan.

"Mungkin mulai hari ini akan kita bagi, sebagian nanti udah dapat dijalankan sedangkan mungkin hal-hal yang bersifat lain kita akan kembali baca dan lihat di masing-masing bagiannya supaya tidak ada tumpang tindih mana anggarannya," sebut Job.

Dikesempatan itu Job Kurniawan juga menyampaikan bahwa pemkab rokan hilir akan memberikan perhatian penuh kepada para pegawai yang aktif masuk kantor dan rajin melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Bagi pegawai yang aktif dan rajin melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya akan terus kita perhatikan, haknya berupa tunjangan itu diberikan penuh, bagi yang suka bermalas-malasan siap-siap tunjangan akan dipotong sesuai yang sudah ditetapkan,"  pungkasnya HM Job Kurniawan (Sup/Agung)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved