Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 10 Desember 2019
HM Harris: Pimpinan OPD Harus Fokus Mempercepat Realisasi Anggaran

ABG RD Bersama PN Pembobol Toko Harian Di Ringkus

Drs. Sozifao Hia, MSi, Adakan Do,a Syukuran Atas Terpilihnya Sebagai Anggota DPRD Kab. Pelalawan

Adi Sukemi ST, MT Resmi Defenitif Sebagai Ketua DPRD Kab. Pelalawan

Peripurna Penetapan 7 Fraksi Di DPRD Pelalawan

Diduga Di Kerjakan Asal Jadi Dan Hingga Batas Waktu Belum Siap Di Kerjakan

35 Anggota DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 Resmi Di lantik

Harris: Mengembangkan Ekosistem Kreatifitas Dan Inovasi Daerah

Bupati Pelalawan, HM Harris Impian Menerapkan Smart City

HM Harris Pimpin Apel Perdana Masuk Kerja Usai Lebaran Idul Fitri 1440 H 2019

Pelalawan
Di Pengujung Tahun Serapan APBD Kabupaten Pelalawan Baru 51 Persen
HM Harris: Pimpinan OPD Harus Fokus Mempercepat Realisasi Anggaran

Kamis, 07/11/2019 - 20:50:40 WIB

 
PELALAWAN, (MTN) - APBD Kabupaten Pelalawan Riau tahun 2019 masih sangat minim penyerapannya di banding dengan Kaupaten lainnya di riau, padahal masa penggunaan APBD kurang dari dua bulan lagi.

Davitson Saharuddin, Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) menuturkan, hingga awal November ini realisasi anggaran pada angka 51,28 persen dari total APBD Rp 1,6 triliun.

Angka serapan anggaran itu berasal dari data yang dihimpun dari seluruh OPD. Kondisi ini tentu jauh dari target yang semestinya pada November sudah di angka 70 persen.

"Kita berharap segera digesa realisasi di OPD-OPD karena waktu tinggal satu bulan lebih kalau efektifnya," kata Devitson Saharuddin, Senin pada (4/11/2019).

Dari November hingga Desember nanti, ketertinggalan serapan anggaran sekitar 48 persen lagi harus dikejar. Hal ini tergantung pengajuan pencairan kegiatan maupun program yang dijalankan seluruh dinas. Untuk mempermudah OPD mengusulkan pencairan, BPKAD telah mengubah sistem dan prosedur (sisdur) pembayaran kegiatan.

"Jika selama ini pemeriksaan berkas ada di kita, sekarang di OPD masing-masing. Jadi di BPKAD tinggal mencairkan saja," tambah Devitson.

Bupati Pelalawan HM Harris menyebutkan Pimpinan OPD harus fokus mempercepat realisasi anggaran. Meskipun setiap tahun ada Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa), namun target harus tetap dikejar supaya tidak keteteran menjelang akhir tahun nanti.

"Memang target kita paling sampai 85 persen, karena ada Silpa. Tapi ini harus dipercepat, sekarang sudah November," terang Harris, seperti dikutip  media ini dari Tribunpelalawan.com

Bupati Harris akan mencatat OPD-OPD yang lamban menyerap anggarannya. Catatan itu akan menjadi dasar dalam melakukan evaluasi terhadap para pejabat yang ada di dinas yang bersangkutan pada saat mutasi jabatan nanti. (Red)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved