Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 27 Mei 2019
HM Harris: Wujudkan Guru Sehat, Murid Cerdas, Pendidikan Berkualitas

PT Musim Mas Lakukan Penanaman Perdana Kebun Kemitraan

Fakir Miskin Di Kabupaten Pelalawan Dapat Teratasi

Terima DIPA APBD Dan APBN Sebesar Rp 1,45 Triliun

Musrenbang RKPD Tahun 2019 Di Kecamatan Teluk Meranti Kab.Pelalawan

Isteri Nekat Habisi Nyawa Suaminya

Sosok Lelaki Bernisial AH Ditemukan Telah Tidak Bernyawa

HM Harris Tutup Perkemahan Wisata Dan Budaya Se Riau

Pengukuhan Ketua Dan Pengurus PGRI Kecamatan Ukui

Sambut Kunjungan Kerja Menko Kemaritiman RI Di Techno Park Pelalawan

Pelalawan
Di Hadiri Wabup Pelalawan
PT Musim Mas Lakukan Penanaman Perdana Kebun Kemitraan

Kamis, 21/03/2019 - 12:50:16 WIB
PT Musim Mas Lakukan Penanaman Perdana Kebun Kemitraan***
 
PELALAWAN - PT Musim Mas melalui anak perusahaannya, PT Sinar Agro Raya (SAR) melakukan penanaman perdana kebun kemitraan kas desa seluas lima hektar di Desa Kiyab Jaya, kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau. Penanaman kebun ini dihadiri Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan, Rabu (20/3/2019).

Humas PT Musim Mas Ibrahim di sela-sela kegiatan penamanan kebun kelapa sawit ini, mengatakan program tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan desa serta memberikan mamfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

Ia mengatakan program penanaman kelapa sawit ini merupakan aksi berkelanjutan dari hasil kemitraan dengan 'Millenium Challenge Acount' -Indonesia (MCA-I).

"Tahun 2015, PT SAR sedang melaksanakan proyek Biogas Plant dengan memanfaatkan 'Palm Oil Mil Effluent (POME) yanki limbah cair yang dihasilkan pabrik kelapa sawit. POME inilah yang digunakan untuk menghasilkan energi listrik. 

Dengan adanya proyek ini kami dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan secara tidak langsung membantu pendistribusian elektrifikasi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan keberlanjutan kami memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan," terang Ibrahim.

Untuk dikatahui, kata Ibrahim, kebun desa seluas lima hektar ini adalah bagian dari program CSR PT Musim Mas. Diharapkan kebun ini menjadi kas desa bisa dimanfaatkan dengan harapan memberikan nilai tambah kepada masyarakat seperti pelatihan yang dibutuhkan oleh masyarakat desa, para pemuda, petani maupun ibu-ibu setempat atau kebutuhan pembangunan desa lainnya.

Penanaman kebun kemitraan kas desa Kiyab ini dihadiri oleh jajaran pemerintah setempat, diantaranya wakil bupati Pelalawan Zardewan, camat Bandari Seikijang Wazarman, Kepala desa Kiyab, Herman perwakilan Dinas perkebunan dan masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, menyambut baik program kebun kemitraan desa Kiyab Jaya ini. Pada kesempatan tersebut  ia berharap kepada masyarakat desa untuk mengelola dengan baik bekerjasama dengan PT SAR.

"Kebun kemitraan kas desa ini, akan menjadi aset desa sehingga desa memiliki dana yang berkelanjutan dari hasil kebun ini," tandasnya. (Clc/Mtn)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved