Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 28 Mei 2020
INDEX BERITA

DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024


Plt Bupati Lampura Apresiasi Kepada PT. Bank Lampung Yang Berperan Aktif
Tiga Eks Sekwan Rohil Masuk Jeruji Besi
Muhammad Sudah Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan
Inderagiri Hulu
Babinsa Tersebar Tahun 2016
Dandim 0302 Inhu Buka Apel Danramil Dan Babinsa

Rabu, 21/12/2016 - 16:54:22 WIB
Apel Danramil Babinsa tersebar tahun 2016 sebagai sarana menyampaikan informasi***
 
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE secara resmi membuka Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 0302/Inhu, Selasa (20/12/2016) bertempat di Gedung Kartika Bhakti Kodim 0302/Inhu Jln. R. Suprapto No. 1 Rengat. Apel ini direncanakan berlangsung selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu.

Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2016 kali ini bertema 'Melalui Apel DanRamil dan Babinsa Tersebar TA 2016 Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Fungsi Utama TNI Angkatan Darat Guna Mewujudkan Rak Juang Yang Tangguh Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI dan dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI"

Dalam sambutan Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Mujibburrahman Hadi SE menyampaikan untuk meningkatkan kemampuan aparat Komando Wilayah (Kowil) di tingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan binter di tingkat desa maka dilaksanakan apel Danramil Babinsa tersebar tahun 2016 sebagai sarana menyampaikan informasi.

Kegiatan ini, kata Dandim, bertujuan agar aparat Komando kewilayahan setingkat Danramil dan Babinsa dapat memahami, menjabarkan, melaksanakan dan mensosialisasikan Pembinaan Teritorial yang aplikatif sesuai sikon saat ini.

Selain itu, sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan menyamakan visi, persepsi serta interpretasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul di lapangan dalam pelaksanaan tugas pokok.

Diluar itu untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Bidang Teritorial juga memberikan penyegaran, mengevaluasi dan menganalisa serta mengkaji tugas yang telah dilaksanakan dan mencermati perkembangan situasi keamanan dalam negeri saat ini, dengan kecenderungan berbagai komponen masyarakat memaksakan kehendak relatif tinggi yang memberikan peluang timbulnya konflik di masyarakat.

Kecenderungan tersebut menuntut para Danramil dan Babinsa harus mampu mengantisipasi dan mengatasi situasi yang berkembang. Apel Danramil Babinsa merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan.

"Saya harapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua," harap Dandim.

Selain itu, tambah Dandim, dengan adanya Apel Danramil Babinsa Tersebar diharapkan dapat meningkatkan wawasan kepada Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, disamping itu meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial sesuai tipologi yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok Kodim 0302/Inhu.(mtn)***





() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved