Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 28 Mei 2020
INDEX BERITA

DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024


Plt Bupati Lampura Apresiasi Kepada PT. Bank Lampung Yang Berperan Aktif
Tiga Eks Sekwan Rohil Masuk Jeruji Besi
Muhammad Sudah Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan
Inderagiri Hulu
Laporan No :TBL/VIII/2016/RIAU/Polsek Seberida
LSM Desak Polsek Segera Tangkap Pelaku Perampokan

Jumat, 26/08/2016 - 09:05:47 WIB
Elwin, Ketua Umum LSM Peperangan**
 
MEDIATRANSNEWS, INHU - Kejahatan perampasan dan pencurian perhiasan serta uang tunai Rp. 10 Jt, yang dilaporkan oleh korban ke polsek Seberida Kab. Inhu pada hari Sabtu Tgl 13/8/16 sesuai Bukti Penerimaan Laporan No :TBL/VIII/2016/RIAU/Polsek Seberida, hingga sampai saat ini 26/8/16 polisi belum menangkap pelaku, ada apa?.

Sangat disayangkan, penangana laporan pengaduan masyarakat di polsek Seberida Kab. Inhu yang mana laporan korban kejahatan tersebut sudah 2 minggu di polsek namun hingga hari ini 26/8/16, pihak kepolisian belum melakukan penangkapan.

Aris nduru korban kejahatan tersebut, menyayangkan pelayanan polsek Seberida. dalam proses penanganan pengaduan masyarakat korban curiga, pihak polsek seberida bermain-main bahkan dirinya sempat di intervensi oleh oknum polsek seberida.

Saya menduga bahwa pihak polsek bermain dibalik kasus ini, pada saat saya melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian laporan saya bukannya diterima tapi oknum polisi dipolsek itu mengintervensi saya, sebelum menerima laporan saya oknum polisi itu menelpon pihak pelaku terlebih dahulu.

Dan setelah itu dia mengatakan, saya sudah hubungi mereka dan laporan kamu ini menurut saya tidak masuk pidana kejahatan, laporan kamu tidak bisa kami terima sekarang tapi besok, karena saya harus cek dulu.

Menurut saya, polsek seberi sangat tidak adil, sebab hingga sampai saat ini pihak polsek seberida tidak mau menangkap pelaku, entah apa permainan mereka.

Setiap saya tanyakan namun penyidiknya jawab, siapa pelakunya. Padahal mereka mengetahui pelakunya, sedangkan polisi itu selalu komunikasi dengan pihak pelaku.

Sementara saya sudah melengkapi bukti dan juga foto serta video yang direkam tetangga  saya, pada saat pelaku memasuki rumah saya dan mengambil barang-barang kami, pada saat itu kami tidak berada dirumah. namun pelaku memecahkan gembok pintu kamar kami dan mengambil tas tempat perhiasan istri saya dan uang simpanan kami Rp. 10 jt.

Menanggapi hal tersebut, Elwin ketua umum Lsm peperangan, minta pihak polsek seberida jangan bermain-main, segera tangkap pelaku kejahatan tersebut secepatnya, kita desak polsek agar secepatnya menangkap pelakunya, kita harap polsek seberida  tidak bermain-main dalam penanganan kasus ini apa lagi sampai mengabaikan pengaduan masyarakat. Sebab kasus ini adalah perbuatan kejahatan.

Elwin menegaskan, Apa bila pihak polsek seberida tidak melakukan penangkapan pelaku secepatnya hingga minggu depan nanti, maka kasus ini kita limpahkan ke polda dan kinerja polsek tersebut harus kita laporkan juga ke Propam Polda Riau, tegas ketum Lsm Peperangan. (Team)*** 



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved