Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 28 Mei 2020
INDEX BERITA

DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024


Plt Bupati Lampura Apresiasi Kepada PT. Bank Lampung Yang Berperan Aktif
Tiga Eks Sekwan Rohil Masuk Jeruji Besi
Muhammad Sudah Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan
Inderagiri Hulu
Guna Menyusun RKPD
Pemkab Inhu Gelar Rapat Konsultasi Publik

Rabu, 30/03/2016 - 08:32:07 WIB
Pemkab Inhu Saat Gelar Rapat Konsultasi Publik***
 
MEDIATRANSNEWS, INHU - Dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2017, Bappeda dan Litbang (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, gelar rapat konsultasi publik.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu H Agus Rianto, Selasa (29/3/2016) di Aula Bappeda dan Litbang Inhu.

Kepala Bappeda dan Litbang Inhu, Junaidi Rachmat mengungkapkan bahwa, forum konsultasi publik ini diselenggarakan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2017 mendatang.

Sesuai dengan visi dan misi Bupati Inhu H Yopi Arianto, yakni mewujudkan Indragiri Hulu yang lebih sejahtera di tahun 2021, diharapkan penetapan kebijakan pembangunan Inhu tahun 2017 dapat terlksana.

"Bahan konsultasi publik ini berasal dari hasil verifikasi dan validasi pada usulan musrenbang kecamatan, usulan pokok-pokok pikiran hasil reses anggota DPRD serta rancangan renja SKPD," tutur Juanaidi.

"Pada tahun 2017 mendatang, ada enam prioritas pembangunan Kabupaten Inhu, diantaranya peningkatan pembangunan ekonomi berdaya saing, peningkatan SDM, penguatan dan pembangunan jaringan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan budaya, seni, olahraga dan kepemudaan dan peningkatan sarana dan prasarana pemantapan aparatur dan birokrasi pemerintah," pungkas Junaidi.

Sementara itu, dalam arahannya Sekda Inhu H Agus Rianto berharap, hasil dari forum konsultasi publik ini nantinya akan dijadikan pedoman rencana kerja SKPD.

Dengan demikian, dirinya menghimbau agar semua pihak dapat mengedepankan prinsip kepedulian dalam menentukan kebijakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"Saya harapkan konsultasi publik ini dapat menghasilan dokumen RKPD yang baik. Selain perencanaan yang harus matang, hal ini tentu didasari niat yang tulus dan lurus sehingga pelaksanaan pembangunan dapat sesuai dengan visi dan misi Bupati Inhu serta berjalan dengan baik," tegasnya.

Oleh karena itu, Sekda meminta masing-masing SKPD dapat mengangkat salah satu ikon Kabupaten Inhu yang dapat dipromosikan atau diperkenalkan hingga tingkat nasional maupun internasional, sehingga memberikan manfaat besar bagi derah, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kajari Rengat Supardi, Kapolres Inhu yang diwakili Kasat Intel serta kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, camat serta kepala bagian di lingkungan Pemkab Inhu, akademisi dan tokoh masyarakat setempat.(Rls/Wp)***




() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved